Sejarah Singkat PABX

Sistem telepon bisnis telah lama dalam perkembangan mereka ke mana mereka berada sekarang, berkembang dari sistem kunci sederhana yang memerlukan beberapa saluran telepon untuk virtual PBX (PABX) yang ada di dunia maya dan fungsi dalam hubungannya dengan perusahaan ada data transfer.

Beberapa sistem populer telepon pertama yang “1A2 Key System”. Ini bervariasi dan memiliki pemahaman perusahaan di pasar selama bertahun-tahun di sekitar tahun 1950-an. KSU (kunci Layanan Unit) bertindak sebagai unit kontrol pusat dan panggilan yang Dialihkan dari sana melalui mekanisme fisik yang terkandung dalam telepon. Ini diizinkan fitur seperti interkom services dan terus fitur dengan musik. Fitur sederhana ini dapat dicapai secara baris demi baris oleh hardwiring backplane ke unit kontrol pusat. Fitur lampu untuk setiap baris memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menentukan status semua saluran telepon yang diakses dengan telepon mereka.

PBX pertama kali digunakan untuk menggambarkan “sistem kunci” seperti mana switchboards dijalankan dengan tangan. PBX secara bertahap mulai menggunakan sistem otomatis bukan operator. Ini menjadi lebih umum, istilah PABX (automatic PABX) dan PMBX (manual PABX) datang untuk membedakan antara kedua sistem. EPABX (elektronik automatic PABX) juga digunakan untuk menggambarkan berbagai sistem digital.


Salah satu alasan utama untuk sistem tersebut adalah untuk mengurangi biaya panggilan internal, sejak panggilan dapat dibuat atas cabang pribadi dan tidak dikenakan biaya panggilan lokal. Sebagai sistem yang dikembangkan, fitur lainnya seperti ekstensi Panggil, penerusan panggilan dan berbagai bentuk garis berburu menjadi tersedia.


Utama berikutnya adalah pembangunan adalah dengan munculnya jaringan data dan internet. Karena banyak perusahaan sudah packet switch jaringan karena kebutuhan data transfer, itu menjadi layak untuk menggunakan saluran telepon melalui sambungan data mereka yang sudah ada dan karenanya VoIP (Voice over Internet protocol) muncul. Jauh dari sempurna, VoIP sampai hari ini masih memiliki masalah dengan luka latency dan kekuatan yang dapat memberikan hal itu bisa dioperasi.


Keuntungan utama VoIP’s, bagaimanapun, adalah biaya. Ini adalah karena cara data dikenai biaya dibandingkan dengan sambungan telepon standar. Biasanya, sambungan telepon dikenai secara waktu koneksi, sehingga ada biaya terlepas dari data transfer. Koneksi packet switching, namun, cenderung untuk biaya didasarkan pada jumlah paket (atau jumlah data) dipindahkan, yang, bahkan di bawah beban tinggi, cenderung mengakibatkan biaya jauh lebih rendah.


Karena banyak sistem sekarang beroperasi melalui sambungan data, itu diakui bahwa banyak perusahaan tidak memiliki persyaratan untuk sistem PBX rumah besar, dan dengan demikian, hosted PBX muncul. Sistem PBX host adalah layanan dimana sistem telepon adalah layanan dan membutuhkan modal investasi di hardware yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Ini sangat menguntungkan bagi perusahaan kecil dalam beberapa cara; sering sistem seperti ini sangat mudah terukur. Dengan host sistem, perusahaan hanya dapat menambah atau mengurangi kontrak mereka membeli sebuah sistem yang lebih besar daripada kebutuhan mereka dan membayar jumlah besar modal atau kemudian harus memperluas sistem mereka di rumah.


Dengan demikian PBX adalah istilah dengan sejumlah makna. Karena mulai dioperasikan secara manual switchboards dan akan melalui beberapa tahapan pengembangan sistem telepon hari modern, istilah sekarang digunakan untuk menggambarkan sistem telepon yang kompleks banyak, dimana sering ada bahkan tidak ada cabang pribadi, dan tidak ada exchange.


PABX itu kepanjangan dari Private Automatic Exchange.

Aksesories PABX

Di sini saya akan menjelaskan beberapa aksesories pada pabx, berikut ulasannya.

Dudukan LSA
Kroset
Kabel Tracer Progresive Tempo
Kabel Tracer
Krone
Terminal LSA

Test Cord
Test Phone

Berikut ini kita akan membahas tentang cara instalasi telpon, perhatikan gambar di bawah ini.

Gambar di atas menggambarkan topologi Instalasi PABX Semoga Panduan mengenai tahap dasar I mengenai mengenal dan aksesoris dan instalasi pabx dapat di pahami dengan seksama,

Course Instructor

Wibowo Notonegoro Wibowo Notonegoro Author
This course does not have any sections.
Tahap Dasar I : Mengenal Aksesories & Instalation PABX